Cerita senja di ujung dermaga


Memiliki ujung daratan di sebelah barat berupa dermaga ternyata memberikan keuntungan tersendiri bagi saya dan sebagaian warga kota Cilacap.
Hanya berjarak 1 km dari alun-alun kota Cilacap, setiap menjelang senja kita bisa menikmati indahnya cakrawala yang memerah saat matahari akan menghilang di garis cakrawala. Hilir mudik perahu nelayan yang hendak pulang, rasanya menambah lengkap cerita senja dari ujung dermaga kali ini.

Perahu nelayan, bergerak menepi
Mereka nelayan seakan memberi pesan ingin bergegas pulang, perahu terlihat berjalan merapat dari tengah segara menuju pinggiran dermaga. Jejeran perahu-perahu kecil nampak terikat rapi di sisi dermaga, tanpa kunci atau alat pengaman apapun, hanya seutas tali tampar untuk memastikan perahu tidak terbawa aliran air segara.

Terlihat juga beberapa pemancing nampak mengadu peruntungan dengan melempar kailnya ke tengah segara, anak-anak dengan keriangannya juga terkagum ketika kokohnya tongkang besar terlihat melintas di depan mereka. Di sudut tersendiri terlihat juga muda-mudi dengan gadget dan pelengkapnya seperti tongsis. Mereka dan saya sama-sama tenggelam menikmati semilir senja dan rona merah cakrawala dari ujung dermaga.
Kail keberuntungan 
Ayah pulang !, demikian seru si sulung yang sepertinya merasa jika waktu sudah mendekati saat berbuka puasa. Sore itu, kami memang sengaja menghabiskan waktu menunggu berbuka puasa di Dermaga stasiun Navigasi Seleko Cilacap.

Bersama si Sulung dan adiknya, bertiga kami bergegas pulang. Mungkin baru kali ini saya mengajak mereka menikmati matahari tenggelam di dermaga ini. Biasanya dengan banyak pertimbangan, saya lebih memilih sendiri untuk sekedar explore foto sunset di dermaga ini.
Kapal petugas Stasiun Navigasi
Biarlah, sesekali mengajak mereka melihat suasana senja di ujung dermaga dengan segala suasana dan aktivitas yang ada. Dengan segala keriangan, pertanyaan dan rasa ingin tau mereka, rasanya menyesal baru kali ini mengajak mereka melihat lalu lalang perahu, kapal dan juga merahnya rona cakrawala disaat senja..

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Cerita senja di ujung dermaga"

Posting Komentar