Mie ayam mangkuk kerupuk, sajian unik bikin tertarik


Berbisnis kuliner di tengah kompetisi yang semakin ketat memang harus membutuhkan sebuah improvisasi berupa ide-ide unik sebagai salah satu strategi untuk menarik calon pembeli.


Seperti halnya dengan olahan berbahan Mie, yaitu Mie ayam pangsit yang tergolong sudah menjamur dari kelas penjaja keliling, warung-warung kecil hingga di Restoran besar.
Mie ayam mangkuk kerupuk dengan Mangkuk dari kerupuk pangsit
Melihat warung Mie Ayam baru dengan konsep standar seperti pada umumnya, biasanya calon konsumen hanya akan berfikir “mungkin mie ayamnya sama dengan mie ayam yang lainnya”.

Menarik calon pembeli dengan konsep baru dan ide unik saya rasa memang tidak ada salahnya dan tergolong ide cerdas di tengah kompetisi bisnis kuliner yang semakin menjamur saat ini.
Termasuk dengan sebuah warung Mie ayam yang berada di belakang Stasiun Kereta Api Kebasen ini.

Mie ayam mangkuk kerupuk pangsit

Beda hal dengan strategi di sebuah warung Mie ayam yang satu ini, warung yang tepatnya berada di depan Kantor Kecamatan Kebasen Purwokerto. Warung mie ayam pangsit disini menawarkan konsep yang berbeda dan tergolong unik, sehingga mampu menarik perhatian pejalan kaki yang lewat di depan warung tersebut.
Gerobak warung mie ayam mangkuk dari kerupuk
Di depan warung tertulis Mie ayam mangkok kerupuk, dalam benak saya ketika lewat saat membaca tulisan tentunya penasaran dan ingin tau penyajian dan rasanya. Benar enak nggak nih ?. Jangan-jangan cuman kerupuknya aja yang dibikin mangkok, demikian batin saya karena rasa penasaran tersebut.

Jadi lah siang tadi saya mampir, pesan satu porsi Mie ayam mangkok kerupuk..ya karena sendirian juga jadi pesan satu porsi saja, nggak mampu dong kalau harus menyantap Mie ayam sampai dua porsi..hehehe..

Rasanya kurang dari lima menit menunggu, satu porsi Mie ayam dengan wadah mangkok kerupuk sudah  siap santap di depan saya. Waduh, ternyata benar Mie ayam dengan taburan potongan daun bawang dan rebusan daun cesin disajikan di dalam mangkok dari kerupuk pangsit, terlihat menggoda hingga saya harus menunda menyantapnya karena perlu sedikit saya dokumentasikan untuk blog ini.

Bagaimana rasanya ?

Terlepas dari penyajiannya yang menggunakan wadah mangkuk kerupuk pangsit, tentu ada hal yang lebih prinsip untuk dinikmati selain penampilannya, yaitu rasanya..betul bukan..hehehe...
Suwiran ayamnya besar-besar, dengan potongan daun bawang
Seperti biasa untuk mencicipi enak atau tidak satu porsi bakso atau Mie ayam, saya biasanya mencicipinya tanpa tambahan apapun termasuk saus tomat ataupun sambal cabai, untuk merasakan orisinilitas rasanya. 

Dengan kuah ayam dan suiran ayamnya yang besar-besar ditambah rebusan daun cesin, potongan daun bawang, Mie ayam mangkuk kerupuk ini enak dan rasa kuahnya lengkap ada gurih dan manis dari kuah ayamnya. 

Dengan cukup membayar 8500 rupiah saja, Anda sudah bisa menikmati satu porsi Mie ayam dengan mangkuk kerupuk pangsit yang unik.

Postingan terkait:

25 Tanggapan untuk "Mie ayam mangkuk kerupuk, sajian unik bikin tertarik"

  1. Pangsit kering nya unik bentuk mangkok, boleh lah di coba kriuk kriuk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yoi Mas, keunikannya sampai jadi viral di Medsos..

      Hapus
  2. Woohh pangsit, hahhhahaha. Aku biasanya makan pangsitnya dulu baru makan mie ayamnya hahahahah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makan mangkuknya dulu dong kalau ini Mas, mangkuk kerupuk maksud saya..hehe

      Hapus
  3. Balasan
    1. Begitulah Mba, murah dan meriah..cukuplah buat sekedar pengganjal perut sekaligus icip-icip..

      Hapus
  4. sebagai pecinta mie saya merasa pasar mie indonesia kayak gag ada matinya ya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul Mas.Wahyu, saya sendiri juga seperti ngga ada bosannya sama jenis-jenis makanan seperti Bakso atau Mie Ayam...

      Hapus
  5. unik bener ya mangkuknya terbuat dari krupuk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mba.Lidya, unik dan mie ayamnya juga enak kok..jadi nggak sekedar menikmati keunikannya saja tapi rasanya juga oke..

      Hapus
  6. Menarik sekali ya, mas ari jadi korban produk unik ini :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nih, jadi korban mangkok dari kerupuk pangsit..tapi lumayan lah, lumayan kenyang maksud saya.. :P

      Hapus
  7. Byuh...kiye aring Kebasen ya.
    Ngisuk kalo ke Purwokerto bisa icip-icip mbokan. Hehehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe..bener Mas, Kebasenan kiyeh..mampir-mampir

      Hapus
  8. Enaktu mas, mangkuknya bisa dimakan....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mangkuk yang coklat Mas, bukan yang putih..ntar dikira kuda lumping..hahaha

      Hapus
  9. Mas Ari, ini unik banget..kapan-kapan saya kudu mampir. Tapi yang saya sikat pasti krupuknya dulu. Haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe, iya Mas..bila perlu pesan 2 mangkok kerupuk..satu disikat dulu terus mangkuk satunya buat cadangan..

      Hapus
  10. Kalau di Bali krupuk mangkok ini disanding dnegan bakso 5 butir plus Paha ayam satu potong habis makan langsung pingsan :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oo iya Mas, penampakannya dong..hehehe

      Hapus
  11. Saya sih tanpa make kerupuk juga suka dengan mie ayam gan.. sudah menjadi idola bagi saya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul Mas, Mie ayam nggak ada matinya..tetap jadi idola kuliner olahan Mie..

      Hapus
  12. dulu dekat rumah saya ada mie ayam dalam mangkuk kerupuk juga, tapi lupa merek dgangnya apa. Dulu sering banget saya mampir ke tempat itu, eh gak tau kenapa beberapa bulan kemudian tutup tempatnya. Padahal enak di perut enak di kantong hahaha

    BalasHapus
  13. Siang Mas Ari, Maaf mau tanya terkait penjual mie ayam mangkok tersebut ada didaerah mana ya?? apa Mas Ari ada no tlp nya???
    Trims

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siang Mba, warungnya di Kebasen Purwokerto..tepatnya di depan Ktr Kecamatan Kebasen

      Hapus