Tips mudah menulis lamaran kerja dengan kertas HVS supaya rapi


Membuat lamaran pekerjaan dengan tulisan tangan tentu akan memberikan nilai lebih dibandingkan membuat lamaran pekerjaan menggunakan ketikan komputer.

Meski saat ini menulis lamaran pekerjaan menggunakan ketikan komputer memang lebih banyak dibandingkan yang ditulis dengan cara tulisan tangan. Selain lebih cepat, mengetik lamaran pekerjaan menggunakan ketikan komputer juga dianggap lebih praktis dan simpel.
foto, bacalogi.com

Tulisan tangan mampu menarik perhatian penyeleksi.

Namun membuat lamaran pekerjaan dengan menulis langsung, jika rapih dan baik akan lebih mampu menarik perhatian penyeleksi surat lamaran pekerjaan. Jika aplikasi lamaran pekerjaan kita mampu menarik perhatian penyeleksi, tentu hal selanjutnya yang bisa terjadi yaitu kita akan diberikan kesempatan untuk bisa mengikuti seleksi selanjutnya baik berupa interview maupun tes tertulis.

Menulis lamaran pekerjaan pada HVS supaya rapi.

Tetapi bagaimana cara menulis pada selembar kertas HVS tanpa garis bisa rapih dan teratur, sehingga akan nyaman dibaca dan mampu menarik perhatian penyeleksi ?. Berikut ini cara menulis lamaran pekerjaan pada selembar kertas HVS supaya rapi.

Papan dokumen clipboard, foto : stationary.co.id
Peralatan yang dibutuhkan hanya sebuah papan clipboard dokumen, kertas folio bergaris 1 lembar saja dan kertas HVS kosong. Jangan lupa juga siapkan alat tulis ballpoint hitam untuk menulis.

Satukan kertas Folio dan kertas HVS sebagai tempat untuk menulis lamaran pekerjaan menjadi satu, folio di bagian bawah dan kertas HVS di atas kertas folio, sehingga garis-garis pada kertas folio akan terlihat sebagai penuntun Anda menulis pada kertas HVS tersebut.

Jepit kedua kertas tersebut pada papan dokumen clipboard supaya kedua kertas folio dan HVS tidak bergeser hingga tulisan lamaran pekerjaan Anda selesai.

Silahkan Sobat coba lakukan sendiri di rumah, buat serapi dan sebaik mungkin dan terakhir semoga aplikasi lamaran pekerjaan Anda cepat mendapat panggilan tes selanjutnya. Semoga bermanfaat

Postingan terkait: