Melihat sisi lain pulau Nusakambangan



Pulau Nusakambangan di Kabupaten Cilacap semenjak dahulu memang terkesan seram dengan image sebagai Pulau dengan Penjara Narapidana kasus-kasus kelas kakap.
Belakangan yang paling terbaru yaitu hukuman pidana tembak mati yang sudah dua kali dilaksanakan di Pulau Nusakambangan sehingga menambah kesan semakin seram pada Pulau di selatan Kota Cilacap tersebut.
Pemandangan ini mampu menepis kesan angker P. Nusakambangan
Memang di Pulau Nusakambangan terdapat Lapas-lapas tempat membina para narapidana dengan masa tahanan/hukuman panjang dan rata-rata puluhan tahunan sampai dengan hukuman mati. Sebut saja Johny Indo, Freddy Budiman, Bob Hasan, kemudian terpidana Kasus Bom Bali yaitu Amrozy CS yang sudah dieksekusi dan yang terbaru adalah Narapidana hukuman mati kasus-kasus narkotika besar yang baru saja dieksekusi mati di Pulau Nusakambangan.
pantai nusakambangan
Hamparan pasir putih di Pantai Kalipat
Menyeberang menuju Nusakambangan dari daratan kota Cilacap hanya membutuhkan waktu kurang lebih 5 s/d 10 menit saja, yaitu dari dermaga Wijayapura menuju dermaga Sodong di Nusakambangan, rute tersebut merupakan rute milik Departemen Hukum dan HAM.
Perahu wisata nelayan untuk ke Nusakambangan
Jika Anda ingin sekedar melihat-lihat indahnya pesisir pantai di Pulau Nusakambangan, maka Anda bisa menyeberang menggunakan perahu-perahu jukung sewaan milik nelayan di sekitar Pantai Teluk Penyu Cilacap.

Dengan hanya membayar puluhan ribu rupiah maka Anda sudah bisa melihat-lihat keindahan Pantai di P. Nusakambangan, nah jika Anda masih ragu dan ingin melihatnya terlebih dahulu di internet maka blog ini mencoba memberikan gambaran sedikit tentang indahnya pantai di Nusakambangan Cilacap, sehingga kesan angker tempat narapidana kelas kakap dan tempat eksekusi mati seketika akan sirna jika melihat panorama pantainya. 
Tampak ombak memecah terkena batu karang
Foto-foto di atas admin dapatkan dari teman-teman komunitas Instagram dari #insta_cilacap, sejujurnya foto di atas hanya menggambarkan sebagian kecil saja tentang indahnya berbagai pantai di Pulau Nusakambangan. 
Komunitas Instagram #insta_cilacap
Namun karena keterbatasan ruang dan waktu menjadikan blog ini hanya bisa mengulasnya sedikit untuk Anda, jika suatu saat bisa saya dapatkan panorama lain maka dengan senang hati akan admin posting kembali untuk teman-teman semua pengunjung blog ini.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Melihat sisi lain pulau Nusakambangan"

Posting Komentar