Jogja memang selalu unik dan ngangeni


Meskipun sudah lama meninggalkan Jogja, namun kerinduan akan kota unik dan menarik tersebut masih tetap teringat dan ingin sesekali mengunjungi Jogja kembali untuk sekedar bernostalgia.
Jogja selain dikenal sebagai kota gudeg dengan segala cerita kota pelajar dan seni budaya, jogja selalu saja menampilkan hal-hal yang unik dan jarang kita temui di kota lainnya di Indonesia. 
Patung di ujung jalan Malioboro Jogja
Beberapa waktu lalu ketika berkunjung ke Malioboro sempat terkaget juga ketika mendapati sebuah patung seni berujud kaki di depan Istana Jogjakarta, atau lebih tepatnya di perempatan kantor pos besar.

Malam ini hal unit tentang jogja kembali saya temui, meskipun tidak secara langsung menyaksikan, namun saya tergelitik untuk menulisnya di blog saya ini.

Membaca dari sebuah media online Jogja dot co, tentang perkampungan di bantaran Kali Code Utara tepatnya di RT. 01 RW. 01 Kota Baru Godokusuman yang dinding dan atapnya sengaja dicat berwarna-warni sehingga terlihat unik dan menarik jika kita lihat dari atas jembatan kali Code.
Suasana perkampungan unik di bantaran Kali Code Gondokusuman
Pemandangan unik tersebut menyerupai pemandangan perkampungandi Kickstarter Rio de Janeiro Brasil. 

Cat berupa merah, kuning, putih dan biru warna tersebut digunakan untuk mengecat dinding rumah dan atap-atap rumah di bantaran Kali Code bagian Utara sehingga terlihat indah dan menarik jika terlihat dari jauh dan atas jembatan code.

Ide pemberian warna tersebut merupakan ide dari sebuah perusahaan rokok yang sedang akan memperkenalkan produk barunya tersebut.
Jogja memang selalu unik, menarik dan selalu ngangenin jika Anda pernah tinggal atau berkunjung ke Jogja.

Artikel dan gambar dikutip dari Jogja dot co dan backpackinmagazine dot com

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Jogja memang selalu unik dan ngangeni"

Posting Komentar