Tayangan TV Untuk Anak Semakin Langka

Tayangan acara TV untuk anak dewasa ini semakin langka, tayangan berupa acara-acara yang memang bisa dan layak dikonsumsi anak-anak kita semakin berkurang. Bahkan lagu untuk anak-anak saat ini pun semakin langka, jika dahulu ada lagu seperti Semut-semut kecil,
Si Komo dan lain-lain. Saat ini anak-anak justru lebih populer menyanyikan lagu pop dewasa.

Dampingi anak ketika menonton televisi
Film dan sinetron di televisi saat ini juga lebih banyak yang tidak mendidik dan minim sekali acara yang memang khusus untuk anak-anak, padahal justru sehari-hari anak-anak lebih banyak di rumah dibandingkan orang tua mereka yang banyak menghabiskan waktu di kantor atau pekerjaan. Anak-anak dapat dengan mudah menonton kekerasan, sensualitas, kehidupan glamour yang lebih banyak di eksploitasi di sinetron. Lantas harus bagaimanakah kita sebagai orang tua dapat mencegah dan mendidik anak supaya dapat mencerna dan tidak terpengaruh dengan arus informasi yang kurang tepat untuk anak-anak.

Kita sebagai orang tua lebih tepat rasanya menjadi filter tayangan televisi dan informasi yang ditonton anak-anak di televisi. Caranya dengan mencegah dan meluangkan waktu mendampingi anak-anak dalam menonton televis, dengan mendampingi anak dalam menonton TV tentu kita bisa mengatur dan mencegah mana yang pantas ditonton anak-anak kita. 

Rasanyan cara tersebut paling tepat dan mudah diterapkan oleh kita selaku orang tua.

Postingan terkait: