Cara Mendapatkan Uang dari Blog

Dulu saya hampir tidak percaya jika menggunakan sebuah blog di internet, kita bisa menghasilkan uang, yah setelah banyak membaca serta belajar dari berbagai sumber, buku dan browsing di internet ternyata memang benar jika kita bisa mendapatkan penghasilan dari blog di internet.
Penghasilan dari internet ada yang menyebutnya dengan istilah internet marketing atau make money online. Meskipun masih belajar dan baru tau tentang bisnis online, rasanya tidak ada salahnya jika saya tulis juga sedikit wawasan tentang bisnis online disini.
Uang bisa kita dapatkan dari manapun asalkan mau berusaha dan halal tentunya
Disini saya hanya akan share cara-cara yang mudah saja dan yang saya tahu dan jalani saja ya, berikut ini gambaran cara mendapatkan uang dengan blog di internet :
  1. Pasang Banner di Blog, dengan membuat blog kita bagus dan ramai kunjungannya maka secara otomatis akan dilirik oleh internet marketer lain untuk menyewa space memasang banner milik mereka. Dengan cara tersebut maka kita bisa mendapatkan uang dari penyewa space tersebut.
  2. Ikuti Program PPC (Pay Per Click), dengan ikut program PPC dari penyedia program PPC kemudian kita memasang banner dari penyedia program PPC tersebut maka kita akan mendapatkan rupiah atau dollar dari penyedia program tersebut. Contoh program PPC luar negeri : google adsense, chitika, clicksor kemudian dalam negeri ada : kliksaya, adsensecamp,kumpul blogger dll.
  3. Menjual Produk atau Jasa, dengan menjadikan blog kita sebagai Dummy Blog untuk jembatan masuk ke web kita yang lain yang menjual produk maka kita bisa mendapatkan kesempatan dapat review produk dari pengunjung yang bisa jadi menjadi sebuah penjualan.
Sebenarnya masih banyak jenis dan ragam mendapatkan uang dari blog, tetapi saya sengaja hanya menulis yang paling simpel dan mudah saja. Tapi perlu sobat ketahui, bahwa memulai bisnis online tidak mudah dan semuanya juga butuh pengorbanan pikiran dan tenaga, jadi jangan membayangkan bahwa dengan bisnis online kita hanya duduk manis di depan komputer dan uang mengalir sendiri. Itulah main set yang keliru dipandang oleh pemula bisnis online, sehingga banyak yang kalah sebelum berperang.

Postingan terkait: