Tidak Boleh Menyerah

Ya tidak boleh menyerah dan jangan berkecil hati, menjual sesuatu diawali dari benar-benar nol adalah sesuatu yang memang membutuhkan kesabaran dan kegigihan.
Konsumen memang lebih selektif dan masih membutuhkan keyakinan dan kepercayaan dari kita sebagai penjual, terutama tentang kualitas dari apa yang kita tawarkan pada konsumen.
Bisnis seperti memancing butuh kesabaran
Dari beberapa penawaran dan pengajuan melalui media sosial facebook, hanya sekitar 5 s/d 8% yang memberi respon itupun hanya respon. Kemudian yang memberi respon interaktif hanya sekitar 3% saja kira-kira, saya memahami jika konsumen masih melihat hasil dari yang saya tawarkan pada mereka. Jadi saya mencoba meyakinkan mereka "konsumen" dengan menambah sampel atau porto folio saya untuk lebih memberikan hal positif untuk konsumen.

Ditolak atau tidak direspon rasanya merupakan sebuah resiko dari seorang penjual, sales atau marketing jadi tidak ada kata menyerah untuk itu. Semoga suatu saat ketika kita sudah memiliki sistem berjualan produk kita, dan sistem produk kita sudah mendapatkan hati di konsumen maka saat itu kita bisa dan sudah mulai menikmati hasil dari jerih payah kita ketika mengenalkan produk kita.

Jadi harus tetap semangat, pantang menyerah, sabar dan selalu berdoa. Salam

Postingan terkait: