Keuntungan Usaha Bidang Jasa

Bisnis atau usaha bidang jasa, ya usaha yang lebih banyak menjual skill atau keterampilan bisa saja dikatakan demikian. 


Jika kita bisa menjual jasa berupa skill atau keterampilan tentu kita bisa mendapatkan margin atau profit yang banyak, karena kita hanya bermodal jasa skill atau keterampilan tanpa mengeluarkan pokok uang yang besar untuk membeli produk atau bahan dahulu.


Semisal tenaga pangkas rambut, bagaimana jasa pangkas rambut dapat meraup keuntungan yang berlipat hanya dengan modal awal kaca rias, kursi dan peralatan cukur rambut yang dapat digunakan berkali-kali. 

Bahkan saat ini kita masih menemui jasa pangkas rambut yang mangkal hanya di bawah pohon rindang, dengan kaca diletakan hanya di kotak yang portabel dan dapat mudah dipindah-pindah. Masih banyak bisnis atau usaha-usaha yang murni mengandalkan skill atau keterampilan, semisal : drafter, jasa penanganan hama, jasa sedot WC, jasa cleaning service, jasa pengamanan pribadi dan lain-lain.

Namun demikian usaha dibidang jasa sangat-sangat tergantung dari hasil layanan atau hasil service yang dilakukan, karena jika kurang memuaskan pasti akan ditinggalkan oleh pelanggan. Jadi buat teman-teman yang ingin merintis usaha dalam bidang jasa murni, sebaiknya lakukan sebaik dan seprofesional mungkin agar pelanggan merasa puas dan tentunya akan mempromosikan jasa Anda ke teman-temannya.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Keuntungan Usaha Bidang Jasa"

Posting Komentar